Seporsi ayam bakar lalapan ala Lesehan Pak Dani. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Ayam Lalapan Pak Dani, Menu Andalan Syukuran Wisuda

Jumat, 16 Oktober 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Lesehan Pak Dani adalah salah satu tempat makan dengan konsep lesehan yang sudah ada sekitar 10 tahun lebih. Rumah makan lesehan ini awalnya berada di pinggir jalan utama Perumahan Bumi Tamalanrea Permai. Namun GoSulsel.com kali ini mendatangi cabangnya yang berdiri di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Lesehan ini menyajikan beberapa menu makanan, mulai dari ayam goreng, ayam bakar, lele goreng, rawon, gulai kambing, sate kambing, soto, sate ayam, ikan bakar, ikan goreng, cumi goreng, dan beberapa menu yang lain.

pt-vale-indonesia

“Tempat makan di sini sudah lama, sudah ada 10 tahun lebih. Untuk menunya di sini lumayan banyak. Kalau pelanggan yang datang di sini itu setiap harinya pasti ada. Tapi yang paling banyak kalau musim wisuda, ramai sekali yang datang, rata-rata mahasiswa. Menu yang biasa dipesan itu ayam bakar, ayam goreng, sama sate ayam,” ungkap Husin, pegawai yang bertugas membakar lauk di lesehan ini.

Tapi yang paling banyak dipesan adalah menu ayam lalapan, baik yang dibakar atau digoreng. Ayam lalapan ini tentunya disajikan dengan lalapan. Selain itu, ada pula sambal yang komposisi bahannya tak pernah berubah. Sehingga, ke cabang Pak Dani mana pun Anda pergi, rasanya tetap sama. Pesanan ayam bakar ini biasanya meningkat di saat wisuda. Karena menu ini relatif murah bagi mahasiswa yakni Rp 16 ribu.

Setiap hari lesehan ini didatangi pelanggannya dari berbagai kalangan. Dan di waktu-waktu tertentu, tampak orang-orang mengantri.

“Kalau setiap hari biasa pelanggan yang datang di sini. Itu dari semua kalangan, ada mahasiswa, orang kantor, dokter. Tapi kalau hari libur kebanyakan satu keluarga yang datang. Tapi kalau pelanggan yang paling banyak itu kalau musim wisuda,” lanjut Husin.

Halaman 2
Ruang makan Lesehan Pak Dani. Ini adalah cabang ke-2 Pak Dani di Jalan Perintis Kemerdekaan. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Ruang makan Lesehan Pak Dani. Ini adalah cabang ke-2 Pak Dani di Jalan Perintis Kemerdekaan. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Selain di sini, ada lagi 1 cabang lesehan ini yakni di Jalan Hertasning. Jadi bagi yang tinggal di daerah Pettarani, tak usah capek-capek lagi ke daerah Daya.


BACA JUGA