Ilustrasi

Iman Sosialisasi Sektor Pertanian di Maros Jelang MEA

Senin, 19 Oktober 2015 | 11:39 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Tim pemuda pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Maros, Imran Yusuf-Said Patombongi (Iman) gencar mensosialisasikan dan agro industri dan pengembangan di sektor pertanian. Selain dalam rangka kampanye, upaya ini juga dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Sosialisasi kami memang mengutamakan kegiatan sosial, salah satunya mengadakan pelatihan. Menurut kami jauh lebih bermanfaat bagi masyarakat ketimbang mengumpulkan mereka untuk sekadar mendengar janji atau menjelek-jelekkan pasangan calon lain,” ujar Ketua Tim Pemuda Iman, Reza Arifuddin Yakob saat dihubungi, Senin (19/10/2015).

Ia mengatakan, sosialisai berupa pelatihan di sektor pertanian ini sesuai visi-misi Paslon. Yakni, agar memberdayakan masyarakat menjadikan Maros sebagai kota agro industri.

Ketua Tim Media Iman, Fajrin Yusuf menambahkan, sosialisasi program bermodel seperti ini sengaja dilakukan Iman. Kata dia, outputnya yang besar bagi masyarakat apalagi Indonesia yang akan berhadapan dengan MEA. Sehingga masyarakat harus dibekali keahlian agar mereka mampu menghadapi MEA.

“Sengaja kami lakukan karena Paslon kami serius ingin membangun SDM Maros. Kalau tidak demikian, kami khawatir masyarakat Maros akan terpuruk jika MEA dan AFTA sudah berlaku. Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu kegiatan ini,” jelas Fajrin.


BACA JUGA