Kepala Basarnas, Marsekal Madya FHB Soelistyo memperlihatkan peta lokasi saat menggelar konfrensi pers di ruang crisis center Bandara Hasanuddin, Makassar, Sabtu, 3 Oktober. ( GO CAKRAWALA/ DIN FATHUL).

Basarnas Serahkan Penghargaan ke Tim SAR Pesawat Aviastar

Selasa, 27 Oktober 2015 | 18:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Badan SAR Nasional (Basarnas) akan memberikan penghargaan kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam pencarian pesawat Aviastar PK-BRM yang jatuh di Buntu Bajaja, Desa Ulusalo, Kecamatan Latimojong, Luwu, Jum’at (2/10/2015). Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo hadir menyerahkan penghargaan itu,

“Basarnas menjadwalkan pemberian penghargaan tersebut dilakukan Ruang Pola Kantor Gubernuran, Rabu (28/10/2015). Ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian kemarin, mulai dari masyarakat, Polisi, TNI dan organisasi SAR,” Kepala Kantor SAR Makassar, Roki Asikin, ketika ditemui di kantornya, Selasa (27/10/2015).

pt-vale-indonesia

Roki mengatakan, bentuk penghargaannya itu berupa piagam yang akan diserahkan oleh Kabasarnas. Ia menjeaslakan, dalam penemuan pesawat yang menewaskan sepuluh orang tersebut, semua pihak memberikan kontribusi.

“Tak perlu ada ego sektoral, terkait siapa yang berhasil emenemukan pertama kali. Toh, semuanya telah berjuang untuk menemukan pesat yang berangkat dari Masamba ke Makassar tersebut,” ungkapnya.


BACA JUGA