Bawa Kabur Ponsel Anak Polisi, 3 Waria Ditangkap di TMP

Selasa, 27 Oktober 2015 | 07:43 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Tiga Waria alias Bencong diamankan petugas Mapolsekta Panakkukang di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Selasa (27 /10/2015), sekitar pukul 04.00 Wita. Mereka adalah Syahril alias Echa (20) warga Jl Sukaria 7, Hariadi alias Malika (19) warga Jl Poros Bantimurung-Maros, dan Arfah alias Chika (18), warga Jl Dirgantara.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, ketiganya diduga terlibat pencurian ponsel dan perampasan uang milik salah seorang anak polisi, Firdaus Harum (20) warga BTN Graha Matahari Blok A1, Kelurahan Bontoala, Pallangga, Gowa.

Korban belum melaporkan kejadian yang dialaminya hingga kini. Rencananya, korban akan melaporkan peristiwa itu siang nanti.

Halaman 2

Sementara salah satu pelaku, Syahril mengatakan, Firdaus merupakan salah satu pelanggannya. Saat itu, ia datang ke TMP sekitar pukul 01.00 Wita.

“Dia datang, Pak, ke taman. Terus saya datangi ki. Ia bertanya berapa tarif untuk sekali kencan. Saya bilang Rp 50 ribu, tapi ditawar Rp 20 ribu. Lalu saya layani itu cowok. Saya ndak tau siapa yang ambil handphone-nya. Memang saya liat ki waktu na kasih turun celana panjangnya. Tapi bukan saya Pak yang ambil handphonenya,” ujar Syahril, Selasa (27/10/2015).

Tiga Waria ini sekarang berada di ruang titipan Mapolsekta Panakkukang guna proses pengembangan kasus lebih lanjut. Kanitreskrim Mapolsekta Panakkukang, AKP Warfah membenarkan kejadian itu.

“Untuk sementara, tiga Waria yang diamankan masih dalam proses pengembangan lebih lanjut. Tidak menutup kemungkinan ada beberapa korban lainnya dari aksi kejahatan Waria ini. Dengan modus melayani sambil merampas benda berharga korbannya,” jelas Warfah.