Para peserta Temu Investor berpose bersama. (Foto: Sutriani Nina/GoCakrawala)

Bupati Barru Senang Dapat Investor untuk 3 Komoditi Barru

Selasa, 27 Oktober 2015 | 18:58 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten Barru dan PT Pramana Agriresources Jakarta sepakat bekerja sama dalam investasi industri jagung. Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara pejabat yang diwakili pejabat Bupati, A Muh Yamin, dan Direktur Utama PT Pramana Agriresources, Jimmy Halim.

Penandatanganan itu dilaksanakan di sela-sela acara Temu Investor Bisnis Gula, Sapi, dan Jagung, bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, di Ballroom Hotel Novotel, Jalan Dr Ratulangi, Selasa (27/10). Muh Yamin pun mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya keinginan calon investor untuk melakukan investasi di Kabupaten Barru.

pt-vale-indonesia

“Dengan adanya kesepahaman itu tentunya bertujuan sebagai sarana dalam meningkatkan pembangunan dalam bidang industri jagung di wilayah Kabupaten Barru,” klaimnya usai penandatangan nota kesepahaman.

Ia berharap dengan kerjasama ini, maka akan memberikan manfaat bagi perekonomian daerah dan nasional serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru pada khususnya.

Halaman 2

Temu investor agribisnis yang memang menghadirkan pelaku bisnis sebagai calon investor baik dalam maupun luar negeri mengangkat potensi penyediaan lahan dan bagaimana penataan wilayah. Itu semua untuk mendukung industri tebu, sapi, dan jagung di Sulawesi serta mekanisme proses perijinannya.

Ruang lingkup nota kesepahaman kedua belah pihak meliputi pembangunan dan pengelolaan pertanaman dan penanganan pasca panen jagung berbasis lahan hamparan/integrasi jagung-tanaman tahunan/integrasi jagung-hutan dengan pola inti plasma.


BACA JUGA