Pangdam VII Wirabuana Makassar
Pangdam VII Wirabuana Makassar, Agus Surya Bakti (kiri). (Foto: Mirsan/GoCakrawala)

Suaminya Jadi Pangdam, Bella Saphira Ketua Persit se-Sulawesi

Senin, 02 November 2015 | 17:59 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Mayjen TNI Agus Surya Bakti, telah resmi berkantor di Makodam VII/Wirabuana sebagai Pangdam mulai hari ini, Senin (2/10/2015). Ini artinya, sang istri Bella Saphira juga akan menjabat sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII Wirabuana.

Sejak menikah dengan Mayor Jendral Agus Surya Bakti tahun 2013 lalu, Bella makin jarang terlihat di layar kaca. Kala itu, ia mengaku sedang menikmati perannya sebagai istri dan ibu rumah tangga.

Hampir sepuluh tahun menggeluti dunia hiburan, Bella tidak memungkiri bahwa ia merindukan profesi lamanya di dunia yang membesarkan namanya itu. Namun Bella menyadari bahwa ia tidak mungkin melakukannya lagi.

Ditemui usai menjalani prosesi gelar serah terima Pangdam VII/Wrb, wanita kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 6 Agustus 1973 ini merasa bangga bisa menjadi Ketua Persit. Terlebih lagi, dirinya juga berasal dari keluarga prajurit.

“Satu kata saja untuk mengambarkan keseluruhan dari isi hati sanubari saya adalah bangga. Karena saya lahir dari seorang prajurit dan menikah dengan seorang prajurit,” beber model cantik, penyanyi dan aktris ini.

Halaman 2

Terkait, dunia militer yang saat ini berada di sekelilingnya, tentunya sangat jauh beda dengan dunia sebelumnya, tapi baginya tak menjadi masalah dan penghalang. Menurut wanita yang menikah dengan Agus sejak 2013 lalu ini, selama ada kemauan untuk belajar dan berusaha pasti ada jalan.

“Dunia dulu dan sekarang seperti bumi dan langit, tetapi tidak ada yang terlalu sulit jika kita berniat untuk belajar dan membuka hati. Seperti yang saya lakukan, akhirnya mampu beradaptasi dan ini memerlukan waktu,” lanjut putri sulung pasangan Dr Ir Anggara Simanjuntak dan Elfrida Victoria Simatupang.

Kedepannya, dalam menjalankan tugas mendampingi suaminya dan sebagai ketua Persit dirinya berharap dukungan, bantuan dan doa dari seluruh masyarakat, utamanya anggota persit Kodam VII.


BACA JUGA