Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

BKPMD Sulsel Gelar Mining Summit 2015 di MGH

Selasa, 03 November 2015 | 15:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com– Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel menggelar Mining Summit 2015, di Makassar Golden Hotel (MGH), Minggu (9/11/2015). Dalam pertemuan pelaku industri tambang akan membahas strategi dan kebijakan peningkatan investasi di sektor pertambangan.

“Pelaksanaan Mining Summit ini akan sangat besar nilainya bagi para pelaku industri pertambangan. Melalui kegiatan ini, akan memberikan informasi terbaru mengenai peraturan-peraturan terkait pertambangan,” Kepala Bidang Pelayanan dan Penanaman Modal BKPMD Sulsel, Mukhlis, ketika ditemui, MGH, Makassar, Selasa (3/11/2015).

pt-vale-indonesia

Halaman 2

Mukhlis mengatakan, sektor pertambangan cukup potensial untuk terus dikembangkan.
Mengingat, semakin tingginya tingkat kebutuhan industri dan energi untuk beberapa jenis komoditas tambang, seperti mineral dan batu bara, serta minyak dan gas bumi untuk memenuhi kebutuhan regional, nasional, maupun internasional.

Dia mengatakan, sejauh ini, sudah ada beberapa perusahaan tambang dan pemerintah daerah yang menyatakan kesediaannya untuk hadir.

“Daerah-daerah yang kaya akan potensi tambang sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir. Seperti Bone, Selayar, Luwu, dan Enrekang,” urainya


BACA JUGA