PSM Makassar

Apa Modal PSM di Piala Sudirman Nanti?

Rabu, 04 November 2015 | 07:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Mahaka Sport resmi merilis pembagian grup turnamen Piala Sudirman, 14 November 2015 hingga 24 January 2016 mendatang. PSM Makassar masuk dalam grup B yang merupakan grup neraka.

Diturnamen tersebut, PSM berada dalam grup B bersama tuan rumah, Balu United, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, dan Semen Padang. Keempat calon lawan PSM tersebut merupakan tim yang cukup diunggulkan.

pt-vale-indonesia

PSM sendiri diyakini sulit memberikan perlawanan kepada para calon lawannya tersebut, termasuk untuk menaruh ambisi meraih tiket lolos dari babak penyisihan grup dengan materi pemain dan kekuatan yang ada saat ini.

Pengamat sepakbola Makassar, Faisal Maricar meyakini jika PSM Makassar akan cukup kewalahan menghadapi Piala Sudirman mendatang. Pasalnya, hingga saat ini, kesiapan tim belum berjalan maksimal.

Halaman 2

“Saya rasa cukup jelas factor PSM tidak bias berbuat apa-apa nanti di Piala Sudirman. Persiapan tim sampai saat ini belum berjalan,” katanya.

Faisal mengatakan, tim lawan PSM di Piala Sudirman hingga saat terus meningkatkan persiapan dengan struktur tim yang jelas. Sementara menurutnya, PSM belum juga memiliki pelatih kepala yang resmi.

“Tim lain sudah lakukan persiapan sejak lama, karena mereka memiliki pelatih yang tetap. Kalau PSM sampai saat ini belum memiliki pelatih yang jelas,” ujarnya.

Faisal meyakini jika PSM tidak akan berbuat banyak diturnamen tersebut, persiapan yang harusnya sudah dimiliki PSM saat ini belum juga ada. Selain pelatih, materi pemain juga dianggap belum jelas.

Halaman 3

“PSM harusnya sudah melakukan persiapan seperti materi pemain dan pelatih. Tapi cukup jelas, materi pemain tidak akan jadi karena pelatih saja belum ada,” pungkasnya.

Selain empat tim yang segrup dengan PSM, tim ainnya yang dipastikan ikut serta diturnamen tersebut, yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema Cronus, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Gresik United, Surabaya United, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan dan PS TNI.


BACA JUGA