Bubur Ayam Mbak Sri
Seporsi Bubur Ayam Mbak Sri. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Buai Lidah dengan Kehangatan & Kelembutan Bubur Ayam Mbak Sri di Mappanyukki

Kamis, 05 November 2015 | 07:11 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Udara pagi yang biasanya cukup dingin paling pas ditumpas dengan makan yang serba hangat. Tak salah pilih jika mampir ke Bubur Ayam Mbak Sri. Usaha ini terletak di Jl A Mappayukki Ruko Merpati No 3.

“Warung bubur ayam di sini kita buka dari jam 5 subuh sampai jam 8 malam. Saya sudah 8 tahun jualan bubur ayam dan kalau pagi pembeli cukup banyak, apalagi orang yang kerja kantoran. Karena kalau pagi kan dingin jadi yang belum sempat sarapan bisa singgah di sini,” tutur Sri Rahayu, sang pemilik warung, kepada GoSulsel.com, Rabu (04/11/2015).

pt-vale-indonesia

Racikan bubur Mbak Sri ini memang berbeda dengan bubur yang lain. Teksturnya sangat halus hingga tak perlu dikunyah lagi. Tapi jangan lupa untuk tetap mengunyah daging ayam, sate hati ayam, telur, dan cakwe yang menyempurnakan rasanya.

Menurut Mbak Sri, yang membedakan bubur ayamnya dengan bubur ayam yang lain ada pada sate hati ayam.

Halaman 2

“Di sini saya kalau membuat bubur ayam itu yang beda pada sate hati ayamnya karena saya tidak masak dengan bumbu seperti biasa orang bikin. Kalau saya itu, bedanya saya goreng dengan bumbu racikan sendiri,” lanjut Mbak Sri.

Dengan Rp 10 ribu sudah bisa menikmati semangkuk Bubur Ayam Mbak Sri yang selalu hangat dan lembut. Atau jika mau variasi lain menu sarapan, di sini juga punya menawarkan bubur ketan hitam, bubur kacang hijau, soto ayam, batagor, gado-gado, dan beberapa menu yang lain.


BACA JUGA