Gorengan, Al Markaz Al Islami
Gorengan yang dijual di mesjid Al Markaz Al Islami. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Icip-Icip Gorengan di Pelataran Mesjid Al Markaz Al Islami

Jumat, 06 November 2015 | 09:02 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Jika Anda menyempatkan salat Jumat di mesjid Al Markaz Al Islami di Jalan Mesjid Raya, coba sempatkan menyicipi gorengan yang dijajakan di pelataran mesjid.

Ada beraneka ragam gorengan yang dijajakan di tempat ini. Mulai dari bakso, es putar, jalangkote, songkolo, sate, pisang goreng, bakwan, bikangdoang, dan beberapa jajanan lain.

pt-vale-indonesia

“Di sini banyak penjual makanan. Yang dijual juga banyak. Tapi orang biasa beli itu bikangdoang karena mang dari dulumi ada sebelum dikasiki tempat di sini. Dulu kita jual keliling-keliling mesjid. Tapi sekarang enakmi, adami tempat dikasi di sini,” tutur Sarina, salah seorang penjual gorengan di pelataran mesjid ini, kepada GoSulsel.com, Jumat (30/10/2015).

Harga sebiji bikangdoang di tempat ini rata Rp 1 ribu. Karena harga yang murah ini, makanya jadi pilihan semua kalangan yang usai dirikan salat Jumat.

“Saya kalau sudah salat jumat di sini pasti singgah dulu makan gorengan. Enakki tawwa. Apa lagi lomboknya. Cara gorengnya juga bagus, baru murah juga,” ujar Irfan, seorang pengunjung yang membeli gorengan.


BACA JUGA