Bola
#

Jelang Final, Panitia Evaluasi Wasit

Senin, 09 November 2015 | 20:00 Wita - Editor: Dahrul Mahfud - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

HALAMAN 1

Parepare, GoSulsel.com – Pasca keputusan PSM Makassar yang memilih mundur dari pertandingan saat menghadapi Sidrap United di turnamen Habibie Cup, lantaran menilai kepemimpinan wasit tidak adil, memicu panitia untuk melakukan evaluasi. Jelang final, panitia pelaksana tidak akan menunjuk wasit yang dinilai kontroversial.

“Kami meminta inspektur pertandingan untuk melakukan evaluasi wasit itu, karena gaya memimpin yang memihak bisa memicu gesekan di dalam dan diluar lapangan,” kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Habibie Cup, Mustafa Mappangara kepada wartawan, Senin (9/11/2015).

Menurut Mustafa, wasit Najamuddin Aspiran, yang memimpin laga semifinal antara Sidrap United vs PSM Makassar memang cenderung memihak. Karena itu, wasit-wasit seperti ini harus di evaluasi.

Pada laga final nanti, Panitia akan lebih ketat menentukan siapa wasit yang memimpin pertandingan.

“Kita akan putuskan siapa yang akan memimpin pertandingan, rapat dengan panitia dan inspektur akan kita lakukan dengan cepat. Karena kami tak ingin kecolongan lagi,” terangnya.

Halaman 2

Pada turnamen Habibie Cup ini terdapat 3 pengadil lapangan hijau yang kerap disoroti kepemimpinannya. Masing-masing Ahmad Jafri (wasit Sidrap United vs Gaswa Wajo), Jusman (wasit PSM vs Sandeq Polman) serta Najamuddin Aspiran (wasit Sidrap United vs PSM).


BACA JUGA