Logo Pemkot Makassar

580 Karateka Sulselbar Unjuk Gigi di Lemkari 2015

Rabu, 11 November 2015 | 21:00 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ada 580 karateka bertarung pada ajang kejuaraan Lembaga Kataka-Do Indonesia (Lemkari) Open Walikota Cup I di Lapangan Karebosi, 11-13 November 2015.

“Di ajang ini ada dua kategori yang akan dipertandingan, yaitu nomor kata dan nomor kumite (tarung),” ujar Ketua Panitia, Mustakim, Rabu (11/11/2015)

pt-vale-indonesia

Ia menjelaskan, kejuaraan yang diikuti karateka dari berbagai kabupaten/kota se-Sulselbar ini akan mempersebutkan piala bergilir Walikota. Lemkari Open Walikota Cup merupakan rangkaian paringatan ulang tahun ke-408 Kota Makassar.

“Ini rangkaian dari HUT Makassar. Dari sini juga kejuaraan ini akan diselenggarakan setiap tahun sehingga bisa meningkatkan olahraga beladiri karate,” jelasnya.

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal berharap agar kejuraan ini bisa memberikan manfaat untuk terus melahirkan talenta muda di Sulsel dan Kota Makassar untuk menjadi wakil hingga tingkat nasional dan internasional. “Ini untuk menumbuhkan motivasi agar terus berkembang, karena ini murni dilakukan untuk mencari bibit baru,” katanya.(*)


BACA JUGA