Ilustrasi
#

ACC Minta Pengawasan Ketat Anggaran Pilkada di 11 Daerah

Kamis, 12 November 2015 | 11:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Anti Coruption Committe (ACC) Sulawesi, meminta ada pengawasan yang ketat terhadap penggunaan anggaran Pilkada yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) 11 kabupaten. Hal ini agar menghindari penyalagunaan anggaran atau potensi korupsi yang dilakukan oleh lembaga penyelenggara pemilu.

Wakil Direktur Eksekutif ACC Sulawesi Abdul Kadir Wakanubun mengatakan penggunaan anggaran Pilkada oleh KPUD perlu awasi secara ketat, dengan melaporkan secara berkala penggunaan anggaran pada setiap tahapan Pilkada yang dilakukan oleh KPUD.

“Pasti setiap tahapan membutuhkan anggaran, jadi KPUD harus melaporkan berapa penggunaan anggaran agar tidak ada kecurigaan dari masyarakat,” katanya saat ditemui ditemui di kantornya di Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (12/11/2015).

Kadir juga meminta semua pihak agar melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran Pilkada, dan transparan agar penggunaan anggaran bisa diketahui oleh publik” hal ini saya kira untuk menghindari potensi korupsi di penyelenggara,” ujanya.(*)


BACA JUGA