Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang memberikan sambutan di peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-15.
#

Pemkab Jeneponto Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-15

Senin, 16 November 2015 | 16:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Jeneponto,GoSulsel.com – Temu akbar penggiat kesehatan dalam mengimplementasikan program unggulan untuk penguatan kapasitas dan pemberdayaan kelembagaan pemerintah dan swasta. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-51 di Jeneponto.

Sesuai riset kesehatan, Jeneponto berada pada posisi 18 dari 24 kabupaten di Sulsel. Tidak heran daerah ini telah melakukan kerjasama baik dari luar negeri maupun dalam negeri, mulai dari lembaga kemasyarakatan sampai lembaga Perguruan Tinggi (PT). Ini adalah bukti kemitraan dalam memacu pembangunan daerah “kata Kepala Dinas Kesehatan, Syafruddin Nurdin, Senin (16/11/2015).

Temu Akbar Mitra Penggiat Kesehatan dengan mengangkat tema “Dengan Pemberdayaan Kemitraan Dapat Mewujudkan Generasi Cinta Sehat Yang Siap Membangun Negeri” dihadiri oleh  Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS yang didampingi oleh Ibu Majedah Agus Arifin Nu’mang, Kepala Satpol PP Sulsel, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Halaman 1

2 mantan Bupati yakni DR. Ir. H. Baharuddin Baso Tika, MS, dan Drs. H. Saleh Radjab selaku Pejabat Bupati juga Mantan Wakil Bupati H. Sjamsuddin Zaenal, SE serta beberapa Pembantu Rektor dan Dosen dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

Iksan Iskandar mengatakan, tujuan kegiatan untuk melakukan refleksi tentang apa yang telah dan harus kita lakukan kemitraan ini untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Lanjut Iksan juga memperkenalkan tagline Jeneponto Gammara kepada Wakil Guberbur Sulawesi Selatan bahwa GAMMARA mempunyai Gerakan Bersama Menuju Masyarakat Turatea yang Ramah. Gammara yang merupakan bahasa daerah juga dapat diartikan “gagah, indah, cantik”.

“Kesemuanya itu mencerminkan bahwa Jeneponto berkeinginan untuk berubah dan mengejar ketertinggalan dengan daerah lainnya di Sulawesi Selatan “Kata Iksan Iskandar.

Salah satunya sudah terbukti dengan naiknya Indek Peningkatan Kesehatan Masyarakat yang sudah menduduki urutan ke 18 dari 24 Kabupaten yang ada di Sulsel.

Status kategori bermasalah kesehatan akan ditanggalkan pada tanggal 27 November 2015 melalui pemberian penghargaan kepada Ibu Bupati Jeneponto selaku Pokja Peningkatan Kesehatan Kabupaten Jeneponto di Jakarta.

Halaman 3

Di tempat yang sama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang juga melantik Pengurus  IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Jeneponto. Sedangkan Ibu Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Hj. Majedah Agus Arifin Nu’mang melantik FKCA (Forum Kajian Cinta Alquran). Pengurus IAKM (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat) serta PERSAGI (Persatuan Ahlu Gizi Indonesia) dan Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Jeneponto

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya, dengan mengekspresikan pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Sehat Kabupaten Jeneponto bahwa “sisa rokoknya Pak Bupati yang belum bisa dihilangkan Ujar Agus” disambut teput tangan oleh ratusan yang menghadiri Temu Akbar Penggiat Kesehatan yang berasal dari Kabupaten Jeneponto.

Halaman 4
 Sedangkan Ibu Wakil Gubernur Sulsel Majedah Agus Arifin Nu'mang melantik FKCA, Pengurus IAKM, PERSAGI dan Yayasan Jantung Indonesia Jeneponto.

Sedangkan Ibu Wakil Gubernur Sulsel Majedah Agus Arifin Nu’mang melantik FKCA, Pengurus IAKM, PERSAGI dan Yayasan Jantung Indonesia Jeneponto.

Halaman 5
Agus Arifin Nu'mang

Agus Arifin Nu’mang

Halaman 6
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat memberikan sambutan di peringatan hari kesehatan nasional

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat memberikan sambutan di peringatan hari kesehatan nasional

Citizen Reporter: Din Hajar Kurniawan – Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto


jeneponto 4
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat memberikan sambutan di peringatan hari kesehatan nasional
jeneponto 3
Sedangkan Ibu Wakil Gubernur Sulsel Majedah Agus Arifin Nu'mang melantik FKCA, Pengurus IAKM, PERSAGI dan Yayasan Jantung Indonesia Jeneponto.
jeneponto 2
Agus Arifin Nu'mang