foto: wikimapia.org

Pemkot Diminta Evaluasi PD Terminal Makassar Metro

Kamis, 19 November 2015 | 16:01 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Juru bicara Fraksi PPP DPRD Kota Makassar,
Sampara Sarip, menilai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Terminal Makassar Metro, Hakim Syahrani, telah gagal memperbaiki kinerjanya.

Meski Hakim terpilih kembali menjabat direktur utama, namun sejauh ini belum mampu memperlihatkan kinerjanya dalam mengelola Terminal Regional Daya (TRD) dengan baik.

pt-vale-indonesia

“Makanya, kita juga heran kenapa Pak Hakim ini terpilih kembali, soalnya,
selama dia memimpin PD Terminal belum mampu berbuat banyak dan tidak inovasi di Terminal Daya,” kata Sampara Sarip, ketika ditemui di Gedung DPRD Makassar, Kamis (19/11/2015).

Anggota Komisi B DPRD Makassar mengaku, tak mengetahui bagaimana sistem penilaian yang dilakukan pemerintah kota saat lelang jabatan sehingga Hakim Syahrani terpilih kembali menjadi Dirut di PD Terminal. Pasalnya, Komisi B sebelumnya sudah menekankan bahwa yang pantas memimpin PD Terminal adalah orang yang punya inovasi sesuai keinginan pemerintah kota, bagaimana menjadikan Kota Makassar ini bisa 2 kali tambah baik.

Halaman 2

Terkait adanya isu kenaikan biaya retribusi di Terminal Regional Daya, Anggota Komisi B ini mengatakan, agar tak terkesan kebijakan itu sepihak. Seharusnya sebelum diberlakukan, harus dianalisa dengan baik dan verifikasi apakah kebijakan itu layak diberlakukan atau tidak.

“Kalau retribusi dinaikkan terus pelayanan tidak ada untuk apa dinaikkan,” kata juru bicara fraksi PPP.


BACA JUGA