Pancake Durian, Kolaborasi Dadar & Vla Durian di Pettarani

Jumat, 20 November 2015 | 14:32 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bila biasanya menemui pancake berbentuk bundar, maka di Pancake Durian Anda akan menemui kue ini berbentuk amplop. Adapun tambahan vla-nya, tak ditaruh di bagian atasnya, namun itulah yang jadi isi.

Kulit dadar dari pancake durian yang dijual di Pancake Durian ini dicetak tipis. Sedangkan vla-nya ada diberi tambahan daging durian.

pt-vale-indonesia

“Untuk olahan pancake durian di sini, kita pake daging durian dicampur dengan vla yang dibuat sendiri. Terus dibungkus sama adonan yang seperti adonan dadar yang dibuat sendiri, tapi kita lebih tipis. Kalau rasa tetap rasa durian tapi warnanya ada 2 kuning dan hijau,” ucap Hilda, kasir Pancake Durian, kepada GoSulsel.com, Kamis (19/11/2015).

Vla dari pancake durian ini begitu lembut, mirip cream kocok, dibandingkan vla yang terbuat dari tepung maizena. Rasanya pun manis dan aroma duriannya begitu terasa di gigitan pertamanya. Apalagi yang diberi warna kuning karena daging duriannya lebih banyak.

Pancake Durian yang telah ada sejak 2 tahun lalu ini telah merangkul semua kalangan. Tapi kebanyakan adalah orang dari luar Makassar.


Halaman:
BACA JUGA