Lomba Mewarnai, Hari Pahlawan Nasional, Time Zone, Mal Panakkukang
Seorang anak ditemani ayahnya sedang menggambar di Lomba Mewarnai di Time Zone Mal Panakkukang, Sabtu (21/11/2015). (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

203 Anak Beradu dalam Lomba Mewarnai di Mal Panakukang Makassar

Sabtu, 21 November 2015 | 13:24 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada (10/11/2015), ratusan anak TK-PAUD Kecamatan Tamalate beradu. Mereka memamerkan gambar di hadapan para juri dalam lomba mewarnai yang didukung oleh Time Zone dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI).

Endria Sari selaku ketua panitia menjelaskan, seluruh peserta merupakan anak yang berasal dari berbagai TK yang berada di kecamatan Tamalate Makassar. Mereka bekerja sama dengan Time Zone untuk menggelar acara itu.

pt-vale-indonesia

“Total pesertanya sendiri dari 14 Taman Kanak-kanak dengan jumlah 203 peserta. Itu jumlah keseluruhan pesertanya,” kata Endria kepada GoSulsel.com, Sabtu (21/11/2015).

Dalam hal ini, Indira menjelaskan, bahwa perlunya meningkatkan ketajaman seni dan kreativitas anak di usia dini. Dan tentu mengajar mereka untuk lebih mengenal Hari Pahlawan Nasional Republik Indonesia.

“Lomba mewarnai ini tujuannya untuk melatih, mendukung, serta mengasah bakat anak agar apa yang sudah tertanam bisa semakin berkembang,” tambahnya.

Halaman 2

Acara yang bertempat di Mal Panakkukang Makassar ini dimulai pukul 9 pagi hingga pukul 1 siang. Dalam durasi itu, para peserta yang terdiri dari anak-anak juga digiring untuk bermain sepuasnya di Time Zone. Setelah itu, pengumuman bagi pemenang.

“Iya, karena acara ini juga salah satunya didukung oleh Time Zone, maka anak-anak boleh bermain wahana di sana. Setelah itu, jam 1 nanti kita akan mengumumkan pemenang dengan metode juara tunas, yakni juara harapan 1, 2, 3. Juara istimewa dan juara terfavorit. Serta juara umum,” katanya.

Selain itu, para orang tua peserta tampak sangat berantusias dengan acara ini, khususnya ibu-ibu yang ikut bersorak-sorai untuk menyemangati anak-anaknya yang sedang berlomba.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Lomba Gambar, Hari Pahlawan Nasional, Mal Panakkukang

 

 

Halaman 2

Lomba Gambar, Hari Pahlawan Nasional, Mal Panakkukang

 

 

Halaman 3

Lomba Gambar, Hari Pahlawan Nasional, Mal Panakkukang

 

 

(*)


BACA JUGA