Kurniawan Gunadi, Forum Indonesia Muda, Forum Lingkar Pena, Lautan Langit, Purworejo, Hujan Matahari, Wawan Kurniawan
Bedah buku "Lautan Langit" di Coffee Lovers, Sabtu (21/11/2015). (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)

50 Mahasiswi Simak Bedah Lautan Langit Kurniawan Gunadi di Coffee Lovers Urip

Sabtu, 21 November 2015 | 15:55 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Forum Indonesia Muda (FIM) bekerja sama dengan Forum Lingkar Pena ranting Universitas Muslim Indonesia (UMI) membedah buku ke-2 dari Kurniawan Gunadi berjudul Lautan Langit. Kegiatan itu digelar mulai pukul 1.30 siang di Coffee Lovers, Jl Urip Sumoharjo (samping UMI).

Kurniawan Gunadi adalah mahasiswa Jurusan Industrial Desain 2009 Institut Teknologi Bandung. Karier kepenulisannya berawal dari seorang blogger yang aktif sejak 2009. Karena mendapat dukungan dari orang tuanya dan apresiasi masyarakat terhadap tulisannya, maka ia pun beralih ke medium buku. Buku pertamanya rilis pada 2014. Buku yang tercetak dari cetakan pertama sampai ke-1 itu terjual ribuan eksemplar.

pt-vale-indonesia

Kali ini adalah kali ke-2 penulis asal Purworejo, Jawa Tengah, ini ke Makassar. Sebelumnya, bukunya yang berjudul Hujan Matahari juga sempat dibahas di kota ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang dan semuanya perempuan. Salah seorang peserta bercerita sedikit tentang buku Gunadi.

Halaman 2

“Buku yang dia buat ialah kumpulan cerita, bukan cerpen dan novel. Ia menceritakan cerita sehari-hari dengan gaya bertutur romantis,” ujar salah seorang peserta diskusi yang enggan disebutkan namanya kepada GoSulsel.com, Sabtu (21/11/2015).

Selain bedah buku itu, akan ada juga sesi Creative Writing yang diisi oleh Wawan Kurniawan. Wawan–demikian ia akrab disapa–tercatat sebagai mahasiswa Psikologi Universitas Negeri Makassar dan rutin menulis esai di sebuah koran harian lokal.(*)

 

Kontributor: Muhaimin