Makassar Culinary Night, Jalan Balaikota, Entrepreneur Makassar, Dinparekraf, UKM Makassar
Ratusan pengunjung yang padati Makassar Culinary Night di Jl Balaikota, Sabtu (21/11/2015). (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Asyik! Icip-Icip Kuliner Entrepreneur Muda di Makassar Culinary Night

Sabtu, 21 November 2015 | 18:43 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Ratusan pengunjung memenuhi acara Makassar Culinary Night di Jl Balaikota. Di acara ini, mereka berkesempatan mencicipi berbagai hidangan kuliner yang disediakan para entreprenuer muda Makassar dengan sajian yang sangat unik.

Acara ini merupakan rangkaian hari jadi Makassar yang ke 408. Penyelenggaraannya didukung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dinparekraf) Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

Dalam acara ini, Abadi Gunawan selaku koordinator panitia menjelaskan, ini merupakan agenda yang cukup diminati para usahawan muda dalam menjajakan kuliner yang mereka miliki.

“Oke, acara ini memang diusung karena melihat antusiasme masyarakat khususnya para pengusaha muda untuk memamerkan hasil industri rumah tangga mereka masing-masing. Dan begitu pun dilihat oleh para pengunjung yang sangat banyak. Artinya, mereka secara tidak langsung mensupport acara yang kami buat,” ujarnya saat ditemui GoSulsel.com di lokasi acara, Sabtu (21/11/2015).

Gunawan juga menjelaskan, tujuan diselenggarakannya acara ini untuk mendukung para entreprenuer muda agar bisa mengeksplorasi usaha yang mereka jalankan.

Halaman 2

“Tujuan acara ini sekaligus untuk mendukung UKM (Usaha Kecil Menengah) yang ada di kota kita. Tentunya para pengusaha muda kodong agar lebih diperhatikan bentuk kerja keras anak muda. Siapa tau dengan acara ini Makassar bisa dikenal sebagai kota penghasil kuliner terbaik. Kita perlu bersaing dengan anak muda yang ada di Jawa tentunya dengan cara yang positif,” tambahnya.

Acara yang dimulai mulai pukul 1 siang ini rencanya berakhir pukul 12 malam. Sepanjang waktu itu, beberapa band lokal akan memeriahkan acara. Selain itu, ada pula pertunjukan fire works dan peniupan lilin sebagai tanda hari jadi Makassar ke-408.(*)


BACA JUGA