Logo Pemkot Makassar

Pulau Lakkang Bakal Disulap Jadi Taman Technopark

Senin, 23 November 2015 | 18:29 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kini gencar menggarap rencana pembangunan Taman Technopark yang akan dibangun di Pulau Lakkang. Untuk mewujudkan rencana ini, Pemkot menggandeng Universtias Hasanuddin (Unhas) dan Kementerian Perindustrian.

“Technopark adalah satu kawasan yang dimana semua penggiat-penggiat IT bisa berkreasi tanpa batas. Pemerintah kota, bersama Universitas Hasanuddin, dan Kementrian Pengindustrian setelah sama-sama melakukan survei akhirnya diputuskan bahwa Pulau Lakkang lah yang terpilih menjadi lokasi technopark paling tepat, karena Pulau Lakkang salah satu pulau di dalam kota dan tidak sulit untuk dijangkau,” ujar Kepala Dinas Kominfo, Moh Ismunandar kepada wartawan di Hotel Grand Town, Jl Pengayoman, Senin (23/11/2015).

pt-vale-indonesia

Ismunandar mengatakan, technopark adalah bagian dari sombere dan smart city untuk mendukung program Walikota Makassar. Program ini harus berjalan karena ini jangka panjang City Branding terkait dengan Makassar Technopark, khusus di Indonesia bagian Timur Makassar yang pertama kali melakukan ini.

“Jadi kami ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa ada tommi Technopark di Makassar bukan hanya di kota-kota besar seperti bandung dan Surabaya,” terangnya.

Halaman 2

Sementara itu, Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal mengatakan bahwa technopark sebagai branding city dapat sampai ke masyarakat.

“Peran city branding, apa yang kita punya ini sampai ke masyarakat jadi kemasan kita ini betul-betul menyentuh potensi masyarakat, potensi sumber daya alam dan entitas ekonomi sampe ditempatnya. Karena masih banyak orang yang underaetimate dengan kemampuannya,” kata Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal.

“Mengoptimalkan peran city branding yang semuanya berbasis IT, target kita kedepan bukan hanya dalam negeri tapi antar kota di dengan negara lain karena konteks nasional sudah memungkinkan kita untuk melakukan kerjasama city to city semoga kita bisa memanfaatkan ini sebagai peluang,” tambahnya.(*)


BACA JUGA