Piala Adipura
Para petugas kebersihan di Kota Makassar. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Banggar DPRD: Saya Akan Perjuangkan Asuransi Kesehatan Bagi Pengangkut Sampah

Rabu, 25 November 2015 | 14:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar, berjanji akan perjuangkan asuransi kesehatan dan biaya operasional pengakut sampah di Makassar. Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pekerja kebersihan di Kota daeng.

“Kami mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) agar segera menaikkan biaya operesional para pekerja pengangkut sampah. Ini perlu karena jasa mereka Makassar meraih piala adipura,” kata anggota Banggar DPRD Makassar, ,Basdir, ketika ditemui di gedung DPRD Makassar, Rabu (25/11/2015).

Anggota Fraksi Demokrat ini mengatakan, selain perjuangkan anggaran operasional Pemkab juga perlu memperhatikan para petugas ini dalam hal memberikan asuransi jaminan kesehatan.

Halaman 2

“Selama ini mereka bekerja keras siang malam bergelut dengan sampah tetapi mereka tidak ada jaminan kesehatan.Tidak mungkin Piala Adioura bisa dirah kaau bukan hasil kerja keras mereka,” bebernya.

Lanjut,Basdir mengatakan,dua hal tersebut yang akan Ia perjuangkan dalam pembahasan APBD Pokok 2016 sebagai bentuk apresiasi dalam pencapaian Piala Adipura.

“Mereka itu pejuang Adipura,berapapun jumlahnya biaya operasionalnya harus dinaikkan,”jelasnya


BACA JUGA