Pembukaan rapat Munas APPSI, Kamis 26 November oleh koordinator SC.

4 Menko Kabinet Jokowi Tak Penuhi Undangan APPSI

Kamis, 26 November 2015 | 10:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Agenda Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) V, di Hotel Clarion, Kamis (26/11/2015) hari ini berubah total. 4 Koordinator kabinet kerja Presiden Jokowi yang diundang untuk memberikan pengarahan tak satupun hadir.

“Undangan dari APPSI sudah diberikan jauh hari, dengan agenda antara tanggal 20-30 November dan menyesuaikan jadwal protokol Kepresidenan. Ternyata jadwal keempat menteri berbenturan dengan yang kita jadwalkan hari ini.

Karena mereka berhalangan hadir, terpaksa jadwalnya kita fokuskan ke pembahasan Munas, mulai dari LPJ, pembahasan AD/ART dan rekomendasi,” kata Koordinator Steering Committee, Prof Ryas Rasyid saat ditemuiĀ  sebelum rapat munas, sekitar jam 10.00 Wita.

Ryas menjelaskan, alasan 4 Menteri tidak hadir itu beragam, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan yang mendampingi Wapres kunjungan kerja ke Jogjakarta, Menko Kemaritiman Rizal Ramli memimpin rapat koordinasi di sektor kemaritiman.

kemudian, Menko Perekonomian Darmin Nasution membuka kawasan ekonomi khusus di sumatera utara dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani melakukan kunjungan ke luar daerah.