Ilustrasi
#

Djamanta Antisipasi Kerawanan Pemanfaatan Undangan Yang Tidak Digunakan Hak Pilih

Kamis, 26 November 2015 | 14:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Sahrir Syafruddin Dg Djarung-Anwar Usman (Djamanta) mulai melakukan langkah antisipasi pemanfaatan surat suara bagi pemilih yang tidak hadir dalam pencoblosan pada 9 Desember mendatang.

“Pemanfaatan undangan bagi pemilih yang tidak hadir rawan dimanfaatkan oleh penyelenggara atau oknum tertentu, makanya kami lakukan swing voter untuk mengetahui tingkat partisipasi pemilih, pada 18 kecamatan,” kata ketua tim media Djamanta Arfandi Kalallo, saat dihubungi via telpon, Kamis (26/11/2015).

pt-vale-indonesia

Menurut Dia, dari hasil swing voter yang dilakukan oleh tim internal Djamanta tentang perilaku pemilih dan tidak menggunakan hak pilih pada 9 Desember mendatang pada 18 kecamatan sebesar 30,1 persen. “ ini berdasarkan hasil swing voter sementara, dari 18 kecamatan, dan paling tertinggi pada kecamatan Sumba Opu sebesar 37,1 pemilih yang kami survei tidak akan hadir dalam pemilihan,” ujarnya.

Arfandi Menambahkan dari hasil Swing Voter itu yang paling banyak berada pada kelas menengah keatas, dengan berbagai alasan, sementara kelas menengah ke bawah masih antusias dan menggunakan hak pilihnya. Ia juga menyimpulkan tingkat partisipasi pemilih masih dibawa 60 persen di kabupaten Gowa.


BACA JUGA