Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyapa sejumlah warga yang ingin berjabat tangan usai meninjau pekerjaan rel kereta api trans Sulawesi, di KAbupaten Barru, Rabu 25 November. GO CARAWALA/ ZUL KIFLI

Kawal Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi Tekankan 5 Hal

Kamis, 26 November 2015 | 08:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kendati Presiden RI, Joko Widodo bangga atas kerja keras yang dilakukan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Jokowi tetap menekankan agar dapat memperhatikan beberapa hal yang menjadi tolok ukur pada pengawalan dalam menjalankan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat di Sulsel.

Hal tersebut disampaikan, disela sela sambutannya dalam pelaksanaan Munas APPSI di Grand Hotel Clarion, Makassar, Rabu (25/11/2015) tadi malam.

pt-vale-indonesia

“Dalam melihat permasalahan ekonomi yang ada di Sulawesi Selatan, 5 tolak ukur hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah, baik pemerintah Propinsi, Kabupaten, Kota maupun Pusat. Yang pertama pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran, angka kemiskinan, inflasi dan Generasio (Kesenjangan)” ujar Jokowi

Menurut orang nomor satu Indonesia ini, 5 Hal yang diungkapkan tersebut merupakan bagian dalam upaya menekan laju inflasi agar peningkatan perputaran roda pertumbuhan dan perekonomian masyarakat di Sulsel semakin maksimal.

“Percuma kita punya pertumbuhan ekonomi lima misalnya, tapi kalau inflasinya delapan artinya ada mines tiga disitu, untuk itu harus hati hati dalam menangani inflasi” tuturnya.


BACA JUGA