Ilustrasi

Ratusan Mahasiswa Lakukan Aksi Vandalisme di Hotel Grand Clarion

Kamis, 26 November 2015 | 05:25 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Aksi vandalisme sekelompok mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM). Aksi dilakukan di Hotel Grand Carion, Jl AP Pettarani, Kamis (26/11/2015), sekitar pukul 3.30 dini hari.

Akibat tindakan itu, 1 Pos Parkir ISS rusak akibat lemparan batu. Diduga aksi itu terjadi akibat tuntutan mahasiswa yang mendesak untuk masuk ke dalam lokasi tempat hiburan pada area Hotel Grand Clarion.

pt-vale-indonesia

Namun hal itu tak mendapat tanggapan pihak keamanan, lantaran jumlah mahasiswa yang terlalu banyak dan dikhawatirkan akan mengakibatkan kegaduhan. Hal itu diungkapkan Abdul Haris, Koordinator Keamanan Entertainment.

“Sebetulnya kami sudah menyampaikan kepada adik-adik mahasiswa agar tidak memaksa masuk. Soalnya jumlahnya terlalu banyak dan mau memaksa masuk semua. Akhirnya mereka marah dan mulai mengamuk,” ujar Abdul Haris.

Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan, Hotel Grand Clarion dihujani batu oleh mahasiswa hingga suasana mencekam. Akhirnya, aksi mahasiswa bisa dipukul mundur oleh pihak keamanan Hotel Grand Clarion hingga ke Jl AP Pettarani.

Halaman 2

Selain merusak fasilitas parkir, mahasiswa juga menutup jalan poros dengan menggunakan potongan bambu. Sementara bongkahan batu tampak berserakan di sepanjang Jl AP Pettarani di sekitar Hotel Grand Clarion.

Sebelumnya, 1 orang mahasiswa bernama Andika, mahasiswa UNM dari Fakultas Olahraga sempat diamankan pihak security dan dilepaskan lagi setelah berkoordinasi. Selanjutnya terjadilah keributan yang mengakibatkan ratusan mahasiswa menyerang Hotel Grand Clarion.(*)


BACA JUGA