Ilustrasi
#

Ini 5 Kabupaten di Sulsel dengan Potensi Golput Terbesar

Selasa, 08 Desember 2015 | 10:22 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ada lima kabupaten di Sulawesi Selatan yang dinilai memiliki angka Golput tinggi pada Pilkada tahun ini. Hal ini berdasarkan kajian hasil survei Indeks Politica Indonesia (IPI).

“Data riset terakhir, daerah yang potensi golput atau diragukan datang ke TPS cukup besar, adalah Soppeng, Lutra, dan Toraja Utara karna swing votersnya masih di atas 20 persenan,” ujar Direktur IPI, Suwadi Idris Amir saat dihubungi via telepon, Selasa (8/12/2015).

Dua daerah lainnya, yakni Bulukumba dan Selayar, dinilai berpotensi angka pemilihnya kurang dari yang telah ditargetkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Suwadi menjelaskan, berdasarkan kenyataan riil dilapangan, KPUD dianggap masih kurang melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Hal itu dikarenakan banyaknya kesibukan tambahan KPUD, seperti urus atribut dan keperluan kandidat yang membuat KPUD kerepotan dan berefek pada kurang maksimalnya sosialisasi ke masyarakat,” jelasnya. Sementara, KPU Sulsel membidik jumlah pemilih dari 11 daerah penyelenggara Pilkada di atas 75 persen.(*)

Tags:

BACA JUGA