Ilustrasi

Syamsuddin Umar: PSM Bukan Tim Dadakan

Selasa, 08 Desember 2015 | 15:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Mantan pelatih PSM Makassar Syamsuddin Umar menegaskan, jika PSM bukanlah tim dadakan yang harus dibentuk disaat hendak mengikuti turnamen yang akan berlangsung.

“Kalau PSM Makassar ingin lebih baik, harus disiapkan dengan program jangka panjang. Bukan dadakan dibentuk,” kata Syamsuddin Umar, Selasa (8/12/2015).

Syamsuddin mengatakan jika manajemen PSM harus menyiapkan tim kepelatihan dan pemain sejak dini agar bisa mendeteksi setiap kekurangan tim. Sehingga tidak bertindak sesuai kondisi yang dihadapi.

“PSM harus kembali mengulang masa kejayaan seperti dulu. Tim disiapkan lebih awal agar bisa lebih kompak lagi,” jelasnya.

Halaman 2

PSM yang bertindak situasional dianggap wajar oleh Syamsuddin, pasalnya kondisi sepakbola di Indonesia memaksa klub untuk melakukan hal tersebut. Sehingga disetiap turnamen, manajemen hanya sibuk mencari pelatih dan pemain.

“Liat saja PSM saat ii, saat ada turnamen baru sibuk cari pelatih dan pemain. yah ini juga akibat kondisi sepakbola di Indonesia,” ujarnya.

Ia menegaskan jika PSM harus memeprsiapkan tim sejak awal, tidak menuggu turnamen akan berlangsung baru mengumpulkan pemain dan mencari pelatih.

“PSM harus kembali jadi visoner, jangan dadakan seperti ini. Kalau mau prestasi, jangan instan. Tata kelola harus jelas dan rapih,” pungkasnya.


BACA JUGA