Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar menggelar workshop Rencana Aksi Daerah (RAD ) Pangan gizi Kota Makassar 2015 di Hotel Grand Celino, Makassar Jumat. (11/12/ 2015).

Bappeda Makassar Diminta Tingkatkan Pangan & Gizi di 2016

Jumat, 11 Desember 2015 | 16:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,Gosulsel.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar menggelar workshop Rencana Aksi Daerah (RAD ) Pangan gizi Kota Makassar 2015 di Hotel Grand Celino, Makassar Jumat. (11/12/ 2015). Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta agar Bappeda metingkatkan pangan & gizi.

“Sesuai dengan instruksi walikota Makassar Ramdhan Pumanto pada tahun 2015 pencapaian target pangan gizi warga yang hanya dicapai 20 % dapat ditingkatkan pada tahun 2016 menjadi 80% khususnya peningkatan pemanfaatan Lorong garden,” kata Sekretaris kota (Sekkot) Makassar, ibrahim Saleh, saat membuka Workshop RAD.

Ibrahim berharap peranan Bappeda dalam hal rencana peningkatan pangan gizi tahun 2015 dapat di tingkatkan di tahun anggaran 2016. Kata dia, proses pertumbuhan penduduk yang tidak berbanding lurus dengan produksi pangan yang ada.

Selalu menjadi masalah dan isu yang sangat sensitif didalam masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gizi dalam rumah tangga. Sehingga dengaan adanya workshop yang diadakan bisa mejadi tolak ukur mengatasi permasalahan gizi dimasa akan datang.

Ia mengatakan, salah satu contohnya pemerintah kota telah mencanangkan pemanfaatan lorong garden yang dapat menghasilkan tumbuhan Holtikultura sehingga pemenuhan kebutuhan gizi warga Masyarakat dapat di terpenuhi.

Halaman 2

“Hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh stockholder yang ada baik Pemerintah kota dan Masyarakat, bekerja sama saling membahu untuk pencapaian tersebut,” sambungnya.

Narasumber pada kegiatan Workshop ini ditampilkan para praktisi kesehatan dan gizi diantaranya, Aminuddin Syam, Sukri Palutturi, Astati Made Amin & Dr Tasmin.


BACA JUGA