Fisip-Unhas menggelar forum publik terkait program pemerintah yang memberikan inspirasi pada publik.

Mahasiswa Fisip Unhas Diskusi dengan Kepala Daerah

Senin, 01 Februari 2016 | 11:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Farid Baharuddin - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakiltas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar forum publik terkait  program pemerintah yang memberikan inspirasi pada publik.

Forum yang mengusung tema “Inspiring Leadership Program” ini berlangsung di Aula Prof Syukur Abdullah FISIP Unhas. Senin, (1/2/2016).

pt-vale-indonesia

Acara ini dihadiri sejumlah pemerintah daerah yang nantinya menjadi Narasumber, antara lain, Bupati Wajo A. Burhanuddin, Bupati terpilih Maros Hatta Rahman, Sekretaris Daerah (Sekda) BauBau, Djudul , dan Wakil Walikota Makasar, Syamsu Rizal.

Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Nurlina mengatakan, di dunia ilmu pemerintahan mengalami stagnasi. Jika hal ini terjadi, dapat menyebabkan pemerintahan yang gagal.

“Di dunia Ilmu pemerintahan, secara teoritik mengalami stagananisasi. Begitupun dengan prakteknya. Padahal, kalau basicnya Ilmu pemerintahan, maka pasti harus bisa lebih baik dalam membangun suatu daerah melalui kekuasaanya,” katanya.

Halaman 2

Untuk itu, ia menambahkan jika prodi ilmu pemerintahan Unhas, merasa perlu untuk mengadakan diskusi publik, guna meningkatkan teori ilmu pemerintahan pada sejumlah peserta seminar yang hadir.

“Kita merasa perlu untuk mengadakan forum ini, guna meningkatkan pemahaman kita dan memperoleh inspirasi dari para pemerintah daerah yang juga selaku narasumber,”katanya.(*)