Ilustrasi
#

Makassar Wakili Indonesia di Konferensi Asean di Amerika Serikat

Selasa, 02 Februari 2016 | 17:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Jelang pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), perhatian negara-negara ekonomi maju kepada kota-kota di Indonesia termasuk kota Makassar makin tinggi.

Hal ini terbukti dari berbagai kunjungan dan penjajakan berbagai kerjasama yang dilakukan kedutaan besar seperti kedubes Australia maupun negara Adi Daya Amerika Serikat.

Kali ini, perhatian besar negara USA ditunjukkan dengan undangan khusus yang dilayangkan kepada Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan Conference on The Asean Economic Community (AEC) di San Fransisco, Amerika Serikat. Kegiatan akbar itu akan dihelat 17 Februari mendatang dan akan dihadiri sedikitnya 10 pimpinan negara dunia.

Yang lebih membanggakan bagi Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjadi satu-satunya kota yang akan mewakili Indonesia dalam kegiatan akbar tersebut.

“Ini merupakan kebanggaan dan capaian tersendiri bagi Makassar karena menjadi aatu-satunya kota yang diundang mewakili Indonesia. Apalagi kegiatan tersebut dihelat dan akan dibuka oleh presiden AS Barrack Obama,” terang Danny saat menyampaikan hal tersebut di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2016).

Halaman 2

Danny mengatakan,kegiatan konferensi tersebut akan membahas berbagai aspek pembangunan di negara-negara Asean khususnya terkait ekonomi bisnis dan juga perkembangan infrastruktur dalam kaitan kerjasama dengan negara AS.

Ada dua kegiatan utama yang akan berlangsung dalam kesempatan tersebut yaitu Asean Ekonomic Community dan Asean – USA Leader.

Rencananya, Danny akan bertolak ke Amerika pada 12 Februari mendatang. “Saya berangkat tanggal 12 atau 13 bulan ini.  Saya akan tiba kembali di Makassar pada tanggal 21 untuk menghadiri Hari Bank Sampah sedunia. Ini peluang besar bagi kota Makassar untuk membuka berbagai peluang kerjasama investasi dan tentunya promosi potensi yang kita punyai,” ujar Danny.

Undangan khusus bagi Walikota Makassar dari USA – Asean Counsil tersebut sendiri telah diterima oleh Walikota pada hari Senin, 1 Februari kemarin.(*)


BACA JUGA