Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

SYL: Saya Tidak Ikut Dukung-Mendukung dalam Pilrek UNM

Selasa, 02 Februari 2016 | 17:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua Dewan Penyantun UNM mengakui saat ini dirinya bersikap netral terhadap semua calon yang maju untuk menggantikan Prof Arismunandar.

Kendati demikian, SYL mengatakan beberapa calon telah datang bertamu ke rumah jabatannya. Hal ini, menurut Syahrul merupakan hal yang wajar, terlebih lagi beberapa diantara calon merupakan pengurus di beberapa organisasi yang diikutinya.

“Saya tidak ikut dukung-mendukung dalam pilrek. Kalau mereka mengopinikan kalau saya mendukung, saya kira sampai saat ini saya tidak dalam kapasitas dukung-mendukung, saya kira ini harus dipahami,” kata SYL, di Kantor Gubernur Sulsel.

Proses penjaringan bakal calon (Balon) Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) sendiri telah rampung, Selasa, 2 Februari. Dari enam balon, terpilih tiga besar yaitu Prof Dr Husain Syam (35 suara), Prof Dr Wasir Thalib (24 suara) dan Prof Dr H Heri Tahir (16 suara).

Sementara tiga balon lainnya, gagal maju sebagai calon rektor yang akan dipilih kembali pada 3 Maret nanti. Mereka adalah Prof Dr Jasruddin (12 Suara), Prof Dr Hamzah Upu (8 suara) dan Dr Syarifuddin Dollah (3 suara).(*)


BACA JUGA