Aparat Polsek Bontoala rutin gelar kegiatan Operasi Rutin (Opstin) di Jl Masjid Raya, Kecamatan Bontoala, Makassar, Senin (2/2/2016). Polres Soppeng juga rutin melakukan razia.

Tekan Kecelakaan di Jalan, Polsek Bontoala Aktif Sweeping

Selasa, 02 Februari 2016 | 12:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Menekan terjadinya kecelakaan dalam lalu lintas (Lakalantas) dan kejahatan di jalan raya, aparat Polsek Bontoala melaksanakan kegiatan Operasi Rutin (Opstin) di Jl  Masjid Raya, Kecamatan Bontoala, Makassar, Senin (2/2/2016) pagi.

“Operasi Rutin ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan jumlah kecalakaan dalam berlalulintas (Lakalantas), serta tindak kejahatan di jalan raya yang di lakukan oleh kelompok begal dan jamret” jelas Muhdar, di sela-sela operasi.

Operasi rutin (opstin) yang di laksanakan oleh Polsek Bontoala, kata Muhdar, di lakukan secara berkala, tanpa ada waktu yang di tentukan, hanya  dengan  melihat situasi dan kondisi yang ada, dan jika diperlukan akan di laksanakan operasi.

Pada kegiatan operasi ini petugas berhasil menilang 7 orang penhendara, karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraanya, seperti SIM dan STNK nya, sedangkan bagi pengendara yan hanya melakukan pelanggaran ringan akan di beriakn teguran saja.

“Untuk operasi kali ini, kini berhasil menilang 7 orang pengendara karena tidak mampu memperlihatkan dan tidak memiliki SIM dan STNK nya, dan itu kita harus tindaki dengan tegas”jelas AKP Muhdar. (*)


BACA JUGA