STIE Nobel Indonesia, Pemeringkatan Perguruan Tinggi Indonesia, Mashur Razak, Ketua STIE Nobel Indonesia
Suasana ruang kelas dalam STIE Nobel Indonesia. (Foto: Humas STIE Nobel Indonesia)
#

STIE Nobel Indonesia Peringkat 7 PT di Sulsel Versi Kemenristekdikti 2015

Kamis, 04 Februari 2016 | 18:06 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia, Rabu (03/02/2016) merilis klasifikasi dan pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia pada 2015. Melalui Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 492.a/M/KP/VIII/2015 lembaga negara itu menyurati 3.320 perguruan tinggi (PT) se-nusantara.

Data klasifikasi dan pemeringkatan PT di Indonesia itu juga diumumkan di http://ristekdikti.go.id/ atau lewat link http://ristekdikti.go.id/sk-klasifikasi-dan-pemeringkatan-perguruan-tinggi-di-indonesia-tahun-2015/.

Bersama surat itu, terdapat pula lampiran klasifikasi dan pemeringkatan PT di Indonesia, termasuk PT yang terdapat di Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satunya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia. Berdasarkan data itu, STIE Nobel Indonesia berada di peringkat 7 dari 156 PT di nusantara.

Berdasarkan penilaian dari 4 indikator, yakni kualitas sumber daya manusia, manajemen, kegiatan mahasiswa, serta penelitian dan publikasi. Dari ke-4 indikator itu, STIE Nobel Indonesia memperoleh skor total 1.590.

Bila merunut data yang ada terkhusus PT yang berada di Sulsel, maka STIE Nobel Indonesia hanya berada di bawah Universitas Hasanuddin (11), Universitas Negeri Makassar (31), Universitas Muslim Indonesia (34), Universitas Muhammadiyah Makassar (107), Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, dan Universitas Islam Makassar (142). Selanjutnya, bila melihat data yang ada, maka STIE Nobel Indonesia menyandang peringkat pertama untuk kategori Sekolah Tinggi di wilayah timur Indonesia.

Halaman:

BACA JUGA