Wakil Rektor IV Unhas Prof.dr. Budu, Sp.M (K), Ph.D. dan Kepala UPT KKN Unhas Dr.Hasrullah, M.A. saat menemui Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti di ruang kerjanya di Makodam VII Wirabuana, Kamis (4/2/2016).
#

Pangdam Tawarkan Unhas KKN di Poso

Jumat, 05 Februari 2016 | 19:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti (SB) menawarkan kepada Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan TNI melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Poso, Sulawesi Tengah.

‘’KKN di Poso ini penting dalam kaitannya dengan upaya bela negara dan meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),’’ kata Pangdam VII Agus SB ketika menerima audiensi rombongan Unit Pelaksana Teknis (UPT) KKN Unhas yang dipimpin Wakil Rektor IV Unhas Prof.dr. Budu, Sp.M (K), Ph.D. dan Kepala UPT KKN Unhas Dr.Hasrullah, M.A. di ruang kerjanya di Makodam VII Wirabuana, Kamis (4/2/2016).

pt-vale-indonesia

Agus Surya Bakti mengatakan, bela negara tidak saja merupakan tugas TNI, tetapi juga tugas kalangan perguruan tinggi dan masyarakat. Menyinggung kerja sama Kodam VII dengan Unhas yang sudah memasuki tahun kelima, bahkan pelaksanaannya hingga ke luar negeri, Pangdam menilai ini merupakan suatu prestasi yang patut diapresiasi.

‘’TNI itu merupakan bagian dari masyarakat dan masyarakat bagian dari TNI. Tanpa masyarakat, TNI tidak akan kuat,’’ ujar jenderal dua bintang kelahiran Kabupaten Langkat Sumut 17 Agustus 1961 ini, didampingi Asisten Teritorial Kol.Muhammad Ali, S.H. ketika tamunya itu.

Alumni Akademi Militer Magelang 1984 ini mengatakan, tugas TNI yang pertama adalah menjaga kedaulatan dan keutuhan negara. Kedua, menjaga tanah tumpah darah dan wilayah Indonesia tidak boleh sejengkal pun diancam oleh orang lain.


pangdam 02
Rombongan Unit Pelaksana Teknis (UPT) KKN Unhas saat audiensi dengan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti di ruang kerjanya di Makodam VII Wirabuana, Kamis (4/2/2016).

LIHAT JUGA