Ilustrasi

Diduga Peras Kepala SD di Bone, Oknum LSM Babak Belur Dihajar Massa

Sabtu, 06 Februari 2016 | 18:14 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Bone, GoSulsel.com – Anggota Resmob Polres Bone yang dipimpin Aiptu Riad SSos melakukan evakuasi terhadap seorang oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lacak. Evakuasi dilakukan Jumat (05/02/2016) sekira pukul 23.30 Wita.

Oknum itu bernama Surya Gunawan alias Syahrul (28). Lelaki yang beralamat di Jl Cempalagi Kelurahan Pappolo Kecamatan TR Timur ini bersama sopirnya, Sulaeman (32), diduga telah melakukan pemerasan. Pemerasan itu dilakukan terhadap Kepala Sekolah Dasar 12/79 Ponre-Ponre, H Hatta.

pt-vale-indonesia

Adapun kronologis kejadian yang disampaikan oleh Polres Bone, yakni pelaku melakukan pemerasan dengan memaksa korban untuk melakukan pembelian tabloid Pemburu Fakta dan Sukses Indonesia. Pelaku pun mengancam, jika tabloidnya tidak dibeli, maka ia akan melapor ke Polda Sulsel.

Sebelumnya, telah terjadi 3 kali transaksi antara keduanya. Pertama, pada April 2015 sebanyak 300 eksamplar seharga Rp 4 juta. Kedua, Juni 2015 sebanyak 1.000 eksamplar seharga Rp 10 juta, dan Agustus 2015 sebanyak 500 eksamplar seharga Rp 8,5 juta. Sedangkan pada pertemuan terakhir, pelaku memaksa korban untuk membeli tabloidnya dengan total harga Rp 9 juta.

Namun, kali ini H Hatta menolak membeli. Dan tak lama kemudian, sekitar 100 orang warga datang melakukan pemukulan terhadap Syahrul. Walhasil, Syahrul mengalami luka terbuka pada hidungnya, bengkak pada kelopak mata sebelah kanan, luka gores pada punggung, dan bengkak pada kepala bagian belakang.

Halaman:

BACA JUGA