Ilustrasi

Earth Hour Goes to School, Sosialisasi Perubahan Iklim di MAN 2 Makassar

Sabtu, 06 Februari 2016 | 12:34 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Farid Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Setelah sukses menjelajah ke tiap sekolah (Goes to School), kini Earth Hour Goes to School berkunjung ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Makassar, Sabtu (06/02/2016). Program yang menyajikan persoalan dan solusi konkret terkait dampak perubahan iklim ini menggandeng Komunitas Makassar Berkebun.

Kunjungan Earth Hour Goes to School ini sebagai agenda mingguan. Adapun tema yang diusung, yakni “Dampak Perubahan Iklim”. Penanggung Jawab Earth Hour Goes to School, Ahmad Zaki, mengatakan, jika sosialisasi perubahan iklim ini mereka anggap perlu. Pasalnya, perubahan iklim akan berdampak pada kehidupan manusia.

pt-vale-indonesia

“Berubahnya siklus cuacanya saat ini sangat berdampak luas terhadap berbagai sektor kehidupan manusia, dimana manusia berperan besar terhadap perubahan iklim,” terangnya saat berbincang dengan GoSulsel.com, Sabtu (06/02/2016).

Baginya, kebanyakan aktivitas manusia yang jadi penyebab paling besar. Contohnya, asap kendaraan bermotor yang kita gunakan tiap hari dan penebangan hutan secara liar.

Halaman:

BACA JUGA