Atasi Gudang Dalam Kota, Walikota Makassar Desain Portal Otomatis

Selasa, 09 Februari 2016 | 16:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar, Mohammad Ramdan Pomanto akan mendesain portal otomatis. Portai ini diklaim akan mengatasi gudang dalam kota.

“Portal otomatis yang dilengkapi kamera akan dipasang di perbatasan Kota Makassar. Selain mencegah bebasnya truk keluar masuk kota, sebagai usaha pemberhentian operasi gudang dalam kota,” kata Danny, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2016).

pt-vale-indonesia

Menurut dia, pemasangan portal otomatis ini dilakukan untuk membackup Peraturan Walikota (Pilwakot) tentang larangan gudang dalam kota.

“Selama ini masih orang yang jaga, masih bisa disogo biar super Perwali dipakai tetap tidak jalan, lebih baik kita pake palang saja lebih ekstrem. Tetap ada petugas kalau untuk emergency, tapi ditetap di pantau pake kamera. Jadi kalau dia ngadat bisa cepat,” tuturnya.

Untuk pemasangan ini, Danny mengaku, Pemkot belum memiliki anggaran untuk pembuatan portal otomatis. “Belum ada anggarannya, saya baru cari-cari ini bagaimana bisa yang jelas tahun ini sudah harus ada,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA