Mahasiswa STIE Nobel belajar membatik di Yogyakarta.
#

Mahasiswa STIE Nobel Makassar Belajar Membatik di Yogyakarta

Rabu, 10 Februari 2016 | 16:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Mengisi waktu libur pasca melewati ujian akhir semester puluhan mahasiswa STIE Nobel Indonesia mengadakan Study Tour ke pulau Jawa dan Bali, Rabu (10/2/2016). di Yogyakarta ini makasiswa belajar membatik.

Kegiatan ini didampingi langsung oleh ketua lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LP2M) STIE Nobel Indonesia, Maria, SE.,M.Pd. Kegiatan ini merupakan aktifitas rutin tahunan dengan bentuk kegiatan mengunjungi kampus-kampus tertentu di daerah yang dikunjungi sebagai bahan benchmarking dan belajar dari berbagai industri kreatif guna memperoleh referensi dunia usaha.

pt-vale-indonesia

Pada tahun sebelumnya mahasiswa STIE Nobel Indonesia telah mengunjungi beberapa kampus besar semisal universitas Brawijaya, Universitas Ciputra, Universitas Indonesia dan beberapa kampus lainnya di pulau Jawa.

Kali ini puluhan mahasiswa STIE Nobel Indonesia sedianya akan mengunjungi beberapa kampus di Yogyakarta dan Bali serta beberapa industri kreatif. Pada hari pertama kegiatan study tour, Rabu, 10 Februari 2016 mahasiswa mengunjungi industri kerajinan batik di Yogyakarta.

Industri batik yang dikunjungi yakni rumah industri batik Nakula Sadewa yang berlokasi di Kecamatan Sleman, Yogyakarta. Sekilas tentang rumah industri batik Nakula Sadewa, merupakan industri batik rumahan yang berdiri di tahun 1997. Industri batik Nakula Sadewa ini telah tumbuh menjadi bisnis yang melayani pasar domestik dan mancanegara. Produk yang ditawarkan oleh Batik Nakula Sadewa sangat beragam.

Halaman: