Jeffrey Polnaja saat ,e;akukan perjalanan (Foto: Sooperboy.com)

Pengendara Motor Terjauh Kedua Dunia Bagi Pengalaman di Mapala UMI

Sabtu, 13 Februari 2016 | 19:23 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pengendara sepeda motor terjauh di urutan 2 tingkat dunia, Jeffrey Polnaja membagi pengalaman berkeliling dunianya. Acara ini kerjasama PT Eigerindo Multi Produk Industri dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI).

“Dalam perjalanan saya melewati Kazakhztan, Mongolia. Mongolia merupakan tempat yang unik bagi penggemar olah raga offroad, banyak juga tempat camping,” kisah Jeffrey di Aula Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Sabtu (13/2/2016).

pt-vale-indonesia

Jeffrey juga bercerita tentang pengalamannya bertemu dengan suku Indian yang heran karena kemahiran Jeffrey menunggangi kuda.

“Di Jepang saya lanjut ke Kanada dan berjalan ke Utara, di tengah perjalanan ketemu dengan suku Indian. Mereka cinta dan bersatu dengan alam. Mereka mengajari saya naik kuda dan mereka kagum karena hanya 6 menit saya sudah lancar. Mereka kagum orang Indonesia cepat belajar naik kuda padahal kali mereka sendiri lama baru lancar,” terang Jeffrey yang disambut riuh tepuk tangan peserta yang hadir.

Jeffrey juga pernah ke Benua Amerika. Bahkan tak jauh lagi kutub utara. Jeffrey berpesan agar dimanapun harus selalu menghormati budaya setempat.

Halaman:

BACA JUGA