Wagub Sulsel, Agus Arifin Numang buka acara Off Road

Ayo Perkenalkan Potensi Wisata Daerah Melalui Off Road!

Minggu, 14 Februari 2016 | 18:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Takalar, GoSulsel.com – Banyak cara yang bisa ditempuh untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di daerah. Seperti yang dilakukan oleh pengurus daerah Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulsel, dengan melakukan berbagai event.

Salaha satunya adalah, Takalar Fun Offroad yang digelar 13-14 Februari yang diikuti olehk 185 offroader dari berbagai kabupaten di Sulsel. Dimana peserta menjajal berbagai medan offroad di Kabupaten Takalar.

pt-vale-indonesia

Pengguna mobil Jeep Jimmy, Cherokee, dan lainnya ini menempuh jalur menantang  sepanjang 100 km dengan berbagai rintangan harus dilewati. Para offroader harus melintasi jalan berlumpur, menyeberangi empat sungai, menyusuri lereng gunung, hutan jati, dan pesisir serta mendaki puncak gunung.

Usai offroad, pengurus Pengcab Takalar dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IOF Sulsel, Agus Arifin Nu’mang. “Melalui kegiatan offroad kita bisa memperkenalkan potensi daerah, seperti wisata dan membuka jalur ke pelosok,” katanya, usai melantik IOF Takalar, Minggu, 14 Februari.

Ketua Pengcab IOF Takalar yang juga Wakil Ketua DPRD Takalar, Muh Idris Leo menambahkan langkah awal yang akan dilakukan IOF Takalar pasca pelantikan adalah membuat program yang punya manfaat untuk mengembangkan organisasi dan olahraga offroad ke depan.

Halaman:

BACA JUGA