Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Kisruh Pedagang Pasar Sentral, Komisi B DPRD Makassar Desak PD Pasar Panggil PT MTIR

Rabu, 17 Februari 2016 | 19:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Komisi B DPRD Kota Makassar mendesak PD Pasar agar memanggil PT Melati Tunggal Inti Raya(MTIR) selaku pengembang dan pengelola New Makassar Mall. Ini dilakukan untuk menuntaskan kisruh pasar sentral.

“Kisruh antara pedagang Makassar Mall dan PT MTIR karena pemerintah kota tidak tegas dalam menentukan sikap,sementara yang melakukan perjanjian ikatan kerja sama adalah pemerintah kota dan PT MTIR,” kata Wakil ketua Komisi B,Hasanuddin Leo, saat dihubungi via telepon, Rabu (17/2/2016).

pt-vale-indonesia

Hasanuddin Leo menilai,ada indikasi PT MTIR bertindak semaunya terhadap pedagang.Pasalnya,pihak PT MTIR tidak pernah serius menanggapi undangan DPRD Kota Makassar.”Kalau memang dia merasa tidak bertindak semena mena,harusnya dia hadir setiap dilakukan rapat dengar pendapat,”ujarnya.

Oleh karenanya,lanjut anggota fraksi PAN ini mengatakan,apapun caranya pemerintah kota harus segera mempertemukan para pedagang dan pihak PT MTIR,dimana hasil dari pertemuan itu akan dibahas kembali melalaui rapat dengar pendapat.”Kalau dalam RDP itu nantinya pihak PT MTIR masih juga tidak datang,maka kita akan lakukan pemanggilan paksa,”jelasnya.(*)


BACA JUGA