Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar

Jeneponto Ingin Kejar Ketertinggalan dengan Manfaatkan Teknologi

Sabtu, 20 Februari 2016 | 18:12 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Citizen Reporter

Jeneponto, GoSulsel.com – Tim COT (Center Of Technology) JICA Universitas Hasanuddin (Unhas) yang dipimpin Syamsul Asri, Lektor Kepala Dosen Perkapalan Unhas menyambangi Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (20/2/2016). Sebelumnya beberapa hari lalu Iksan Iskandar bersama Kepala Bappeda dan beberapa Kepala SKPD telah melakukan penjajakan kerjasama dengan COT JICA Unhas.

Turut menerima Tim COT, Kepala Bappeda Nuralam, Asisten III Arifin Nur, Kadis Kesehatan Dr Syafruddin, Kadis PU Malik, Kadis Perhubungan dan Infokom Amir Syarifuddin, Plt. Kantor Lingkungan Hidup Agus Saleh dan Kabag. Humas dan Protokol turut mendampingi Bupati Jeneponto menerima Tim COT-JICA UNHAS yang berjumlah 6 Orang dan Mahasiswa Unhas Fakultas Teknik berjumlah 5 orang yang mewakil Mahasiswa Fakultas Teknik Unhas.

pt-vale-indonesia

Keinginan penelitian terhadap Sumber Daya Alam yang ada di Jeneponto terutama industri gamping dan sumber daya alam lainnya yang yang membuat Center Of Technology Jica Unhas datang langsung untuk bertemu Iksan.

“Dengan pengembangan technology saya yakin Jeneponto bisa mengejar ketertinggalan, ” Kata Iksan. Selanjutnya dia menghibahkan Jeneponto kepada Tim COT JICA UNHAS untuk diteliti Sumber Daya Alamnya mulai dari dataran rendah sepanjang garis pantai 114 Km dan Dataran Tinggi didua Kecamatan yakni Kecamatan Kelara dan Kecamatan Rumbia lanjut Iksan.

Dengan ‘Revolusi Ekonomi’ ketertinggalan Jeneponto yang selama 30 Tahun akan berubah, maksimal 2 Tahun perubahan akan nampak apabila disentuh dengan technology, janji Dr Syafruddin kepada Bupati Jeneponto, dan hal ini dibenarkan oleh Syamsul Asri selaku Tim COT JICA-UNHAS.

Halaman:

BACA JUGA