Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Pemprov Sulsel Ajak Masyarakat Patungan Biayai Mesjid di CPI

Senin, 22 Februari 2016 | 20:55 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan memulai pencanangan pembangunan mesjid di kawasan Centre Point of Indonesia (CPI), 16 Maret mendatang. Karena itu, dalam waktu dekat ini yayasan atau lembaga yang akan bertanggung jawab terhadap pembangunan mesjid akan segera dibentuk.

Sekertaris Daerah Sulsel, Abdul Latif mengatakan pihaknya sementara menyusun yayasan yang akan mengelola dana pembangunan mesjid. Mesjid yang akan memiliki kubah 99 ini, membutuhkan dana sekitar Rp200 milliar.

pt-vale-indonesia

“Kita rencanakan 16 maret untuk pencanangan, karena ini milik masyarakat, kita buatkan yayasan untuk mengelolanya. Pemerintah hanya bisa mendorong proses pembangunan mesjid ini, dengan bantuan awal Rp20 milliar,” kata Latif saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/2/2016).

Pemprov Sulsel akan mengajak siapa saja yang ingin menyumbang pembagunan mesjid yang akan menjadi salah satu landmark di Sulsel ini. Bahkan, Pemprov turut mengajak pemerintah kabupaten/kota serta pengusaha untuk ikut ikut andil.

“Konsep dan desain awal sudah dibuat oleh Ridwan Kamil, untuk perinciaannya sementara kita susun lagi. Termasuk amdal khusus untuk pembangunan mesjid ini akan kita buat. Pak Gubernur meminta setahun kemudian sudah bisa digunakan,” jelasnya.(*)


BACA JUGA