Bongkar Sindikat Curanmor di Rappocini, Polisi Temukan Alat Isap Sabu & Peluru

Sabtu, 27 Februari 2016 | 13:58 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Berawal dari penangkapan 2 orang, Heriansyah (21) dan Rahmat Hidayat (20) yang diamankan saat dilaksanakan operasi cipta kondisi, di Jl Rappocini Raya, Sabtu dini hari (27/2/16). Jajaran Polsek Rappocini berhasil membongkar sindikat pencuri kendaraan bermotor.

Kapolsek Rappocini, AKP Muari mengatakan saat dilakukan penggeledahan ditemukan kunci letter T di saku celana salah satu dari keduanya. Kunci T ini merupakan salah satu peralatan yang sering digunakan untuk melakukan aksi curanmor.

“Dari hasil interogasi Hery, pelaku mengakui telah dua kali melakukan aksi curanmor. Makanya kita kembangkan kasusnya, untuk memburu pelaku lainnya yang sering ditemani oleh Hery,” kata Muari, kepada GoSulsel.com, Sabtu (28/2/16).

Setelah dilakukan pengembangan di Jl Salemo, kepolisian kembali mengamankan dua orang yaitu, Syahril alias Calli (30) dan Aan Bahtiar (16). Dari kedua pelaku ini polisi menemukan alat isap sabu atau bisa disebut bong dan sebutir proyektil peluru.

“Kita juga amankan beberapa plat motor, surat kendaraan bermotor dan senjata tajam. Kita masih buru pelaku lainnya yang diduga memiliki senjata api,” pungkas Muari. (*)