Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memberikan kuliah umum Makassar Smart City di hadapan civitas akademika Fakultas Imu Komputer (FIK) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Senin (29/02/2016).

Wali Kota Beri Kuliah Umum Makassar Smart City

Senin, 29 Februari 2016 | 17:09 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan kuliah umum Makassar Smart City di hadapan civitas akademika Fakultas Imu Komputer (FIK) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Senin (29/02/2016).

Di hadapan ratusan mahasiswa FIK UMI, Danny menyampaikan dunia global saat ini menuntut kecepatan dalam mengambil keputusan, menangkap tren untuk diadaptasi, memanfaatkan peluang, mengkonsolidasikan kekuatan, dan membangun brand image.

pt-vale-indonesia

Konsep Makassar Smart City menjadi bagian dari program Pemkot Makassar sebagai bagian dari masyarakat global. Program ini tidaklah berjalan sendiri, Ia disandingkan dengan konsep kearifan lokal Makassar, Sombere.

“Smart city it’s about hard ware and soft ware. It’s about technology. Agar konsep ini mudah diterima dan berbeda dengan negara – negara lain di dunia maupun kota lain di Indonesia, maka kita menyandingkannya dengan Sombere, sebagai kultur dan karakter Makassar,” papar Danny.

Menurut Danny, sombere adalah hearth ware, dan culture yang bermakna great hospitality, great humble, and great brotherhood. Bagi Danny, di dunia global tanpa batas membuat hampir seluruh kota di Indonesia bahkan negara di dunia memiliki konsep smart city.

Halaman:

BACA JUGA