Pedagang Lama di Pasar Tumpah Parepare Protes Tak Dapat Kios

Rabu, 02 Maret 2016 | 17:47 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Arsyad - Go Cakrawala

Parepare, Gosulsel.com – Rencana awal pemerintah merevitalisasi pasar tumpah menjadi pasar permanen mendapat dukungan dari pedagang. Namun belakangan ini, sejumlah pedagang mulai protes lantaran tak mendapat tempat berjualan seperti yang direncanakan sebelumnya.

“Kami dari pedagang kecewa dengan pemerintah karena mengingkari janjinya. Kami dukung revitalisasi pasar karena awalnya pemerintah memberikan tempat yang luasan untuk pedagang,” kata Perwakilan Pedagang Pasar Tumpah, Tang, Rabu (2/3/2016).

Dia mengatakan sebelum revitalisasi pasar tumpah, pemerintah memberikan janji bahwa pedagang yang memiliki tempat di dalam pasar tersebut mendapat luasan tempat setelah dibangun. Tapi, setelah direvitalisasi luasan tempat pedagang justru berkurang.

“Katanya luasnya samaji dengan sebelumnya, tapi mana buktinya samaji. Saya saja disini berkurang beberapa meter dari jumlah awalnya. Dulu itu saya luasnya sampai dua meter, tapi kenapa justru berkurang jadi satu meter saja,” kata pedagang buah-buahan dan sayuran ini.

Selain itu, ada pedagang lama yang tak memiliki tempat berdagang. Tempat mereka diisi para pedagang baru. “Ada beberapa pedagang baru, yang mulai bermunculan untuk ikut menjual, menempati posisi yang seharusnya menjadi tempat mereka menjual,” ujarnya.

“Masa ada pedagang baru yang masuk, sementara kita yang dari dulu menjual disini, tidak mendapatkan tempat yang sesuai dengan kebutuhan dan kesepakatan awal. Saya juga heran kenapa bisa terjadi seperti ini,” lanjutnya.(*)


BACA JUGA