Logo UNM, UNM
Ilustrasi

Pilrek Putaran Terakhir, 3 Kandidat Berebut Pucuk Pimpinan di UNM

Rabu, 02 Maret 2016 | 17:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Pemilihan Rektor (Pilrek) putaran terakhir. Ada 3 Calon yang lolos dari putaran pertama akan kembali berebut pucuk pimpinan di UNM, Kamis (3/3/2016).

Ketiganya yakni, Prof Dr Husain Syam, Prof Dr Wasir Thalib dan Prof Dr Heri Tahir berebut menggantikan Prof Dr Arismunandar di periode 2016-2020.

pt-vale-indonesia

Ketiga guru besar ini akan memperebutkan 150 suara sah dengan rincian 98 suara senat atau sekitar 65 persen dan 52 suara dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau 35 persen.

Besarnya porsi suara menteri ini, mengharuskan kandidat yang akan memimpin UNM, mendapat restu dari menteri jika ingin memastikan kemenangan. Terlebih lagi, sejauh ini Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir PhD belum memutuskan siapa yang akan didukungnya.

Belajar dari pengalaman Pilrek Unhas, beberapa waktu lalu, Prof Dr Dwia Aries Tina, MA terpilih sebagai Rektor Unhas Periode 2014-2018, dengan dukungan suara bulat dari Mendikbud saat itu, Muh Nuh. Padahal jika melihat suara senat, diurutan pertama adalah Dr dr A Wardihan Sinrang.

Halaman: