Kompol Muh. Tahir saat membawakan Materi mengenai Kecelakan Lalu Lintas.
#

Persiapan ke Jerman, Mahasiswa Psikologi Unibos Teliti Lalin

Selasa, 08 Maret 2016 | 16:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos) bekerja sama dengan Kepolisian dan Jasaraharja menggelar Sosialisasi Perilaku Berkendara Aman dan Tertib Berdasarkan Perspektif Psikologi Transportasi, Selasa (8/3/2016).

Kegiatan ini terselenggara sebagai rangkaian proses yang dilakukan oleh 13 orang mahasiswa dari Fakultas Psikologi untuk meraih beasiswa penelitian dari Deutscher Akademischer Austausch Dienst (DAAD) dalam program Study Visit Indonesia-Jerman.

pt-vale-indonesia

“Saat ini kendala dari teman-teman yang berusaha untuk mendapatkan beasiswa ini adalah proses komunikasi yang dibangun dengan Universitas di sana. Sedang kami dari Universitas Bosowa sudah melaluinya,” ungkap Nurismi Ramadhani.

Mahasiswa Fakultas PSikologi angkatan 2013 ini mengungkapkan bahwa persiapan yang telah mereka lakukan sudah mencapai 80%, sedang selebihnya adalah proses menunggu persetujuan DAAD untuk membiayai mereka belajar selama 13 hari di perguruan tinggi di Jerman.

“Kami memilih untuk meneliti masa lalu lintas (lalin), karena kami melihat bahwa masalah lalu lintas di negeri ini termasuk masalah yang krusial,” tegas Nurismi.

Halaman:

BACA JUGA