#

Warga Jalan Muh Yamin Sambut Gerhana Dengan Sholat Berjamaah

Rabu, 09 Maret 2016 | 10:42 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Agussalim - GoSulsel.com

Makassasr,GoSulsel.com –   Pelaksanaan Sholat gerhana matahari, juga dilakukan sejumlah masyarakat selain di Anjungan Pantai Losari, salah satunya di Mesjid Ilham Jalan Muh Yamin.

Sholat gerhana matahari di Mesjid Ilham, mulai pukul 07:36 wita waktu setempat dan yang bertindak sebagai Imam adalah Ustad Jalaludin Sanusi yang merupakan ketua Muhammadiyah.

pt-vale-indonesia

Pantuan, GoSulsel.com Antusias Warga Jalan Muh Yamin melaksanakan shalat gerhana matahari  terlihat dengan beramai-ramainya datang untuk ikut ambil bagian dalam sholat ini.

Ustad Jalaluddin Sanusi mengatakan, dirinya pernah melihat langsung terjadi Gerhana Matahari Total (GMT) tahun 1983, fenomena ini adalah bukti kebesaran Allah SWT dan ini merupakan kehendaknya.

“Semoga dengan ini kita selalu mengingat kebesaran Allah dengan memperbanyak sedekah, berdoa agar selalu diberikan kebaikan dunia dan akhirat, dan semoga ini menambah keimanan kita semua,” Ustad Jalaluddin.

Usai melaksanakan sholat gerhana  warga mulai berkumpul  di depan mesjid dengan mengamati dengan peralatan yang sederhana.

Salah seorang warga yang tinggal di Jalan Muh Yamin, Sulaiman mengatakan ini merupakan  fenomena luar biasa karena terjadi cuma sekali setelah puluhan tahun sebelumnya.

“Sholat gerhana ini sebagai bentuk juga rasa syukur terjadinya gerhana matahari, dan diharapkan dengan ini dapat menambah keimanan,” ujar Sulaiman.

Sejak pukul 07:00 sepanjang jalan Muh Yamin   sejumlah toko terlihat tutup untuk bersama-sama ikut sholat jamaah bersama. (*)

 


BACA JUGA