Garda Bangsa PKB Sulsel Gelar Aksi Sosial

Kamis, 10 Maret 2016 | 18:43 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Dalam rangka Harlah Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa), salah satu sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Sulsel mengadakan serangkaian kegiatan sosial. Diantaranya, pemberian bantuan pendidikan, nusantara mengaji, donor darah dan fogging.

Pelaksanaan aksi sosial ini akan melibatkan seluruh pengurus Garda Bangsa Sulsel. Selain itu, akan diikuti pula kader dan simpatisan, serta masyarakat umum.

pt-vale-indonesia

Ketua Garda Bangsa Sulsel, Zulfikar Limolang mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk saling membantu antara sesama. Menurutnya, Garda Bangsa secara umum adalah organisasi milik masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita rayakan harlah Garda Bangsa dengan serangkaian kegiatan, malam Jumat ini Barzanji, Jumat esok Khataman Qur’an. Lalu di hari Sabtu fogging dan donor darah,” kata Zulfikar, Kamis (10/3/2016).

Bagi Zulfikar, selain sebagai program rutin Garda Bangsa, kegiatan ini sekaligus memaknai hubungan kemasyarakatan. Untuk itu, dia berharap kegiatan-kegiatan seperti ini mesti digiatkan, karena sifatnya sifat kemanusiaan.

“Agenda kegiatannya kemanusiaan,” tambahnya.

Garda Bangsa berharap masyarakat bisa saling membantu sasama yang membutuhkan transfusi darah. Pihaknyapun telah menyiapkan 50 peserta donor darah yang terdiri dari anggota Garda Bangsa serta masyarakat umum yang telah mendaftar.

Diharapkan aksi Sosial Garda Bangsa tersebut, dapat berjalan secara rutin. dan dapat menular ke pengurus Garda Bangsa Kabuptaen/Kota Sulsel.(*)


BACA JUGA